ngeNet yang menghasilkan Uang

lowongan kerja di rumah

Minggu, 08 Maret 2009

Pendaftaran Akademi Militer

Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk menjadi perwira TNI AD melalui Akademi Militer (Akmil).

Kepala Ajenrem 043/Garuda Hitam Mayor Caj. Syamsul Bahri menyatakan berdasarkan surat telegram KSAD No. ST/83/2009 tanggal 19 Februari tentang pelaksanaan kegiatan penerimaan taruna Akmil TA 2009, syarat umum adalah; WNI, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasar Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun saat pendidikan pada 1 Agustus 2009, tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan lain, pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri, berijazah SMA/MA program IPA atau setara dengan ketentuan: lulusan 2004--2008 lulus ujian dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran).

Bagi calon yang menggunakan kacamata atau lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5. Sedangkan untuk lulusan SMA/MA 2009 akan ditentukan kemudian.

Syarat lain, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan, tinggi badan minimal 165 sentimeter dan berat badan seimbang, tidak bertato/bekas tato, dan tidak ditindik telinganya atau anggota badan lainnya. Bersedia menaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Tempat perdaftaran Ajenrem 043/Gatam Jalan Soekarno-Hatta, Sukarame.Bandar Lampung

Tidak ada komentar: